Friday 4 May 2012

SEKOLAH DASAR (DASAR SEKOLAHAN!)

-->
SEKOLAH DASAR (DASAR SEKOLAHAN!)
“Lingkungan (Sekolahan) itu tidak berpengaruh! Yang penting individunya!” –noisy neighbor-
Sekolah Dasar STARFRUIT #O1 (nama aslinya sih Blimbing, agar easy-listening aku inggriskan) adalah sebuah sekolah yang memberikan banyak cerita, gembira, sedih dan bahkan cerita memalukan. Sekolah Dasar adalah sebuah hal terpenting bagi kehidupanku, karena kalau aku tidak masuk SD, aku juga tidak akan masuk SMP, SMA, dan Kuliah seperti sekarang. Terletak di pinggir jalan agak lebar, tapi tidak sempit, yang pasti jalan utama itu ramai. Ramai tabrak-lari (kalau ada yang nabrak, warga lari trus pelaku digebukkin deh. Pelakunya juga lari, terus nabrakin dirinya sendiri *gakjelas*). SD STRFRT #01 merupakan sekolahan yang terkenal berkualitas bagus, agak mahal, dan yang terpenting adalah disekolahan itu hanya terdapat sedikit murid yang tergolong Blo-on, yang Blo-on banget banyaaaaakk.. Dan rumornya dulu, sekolahan itu adalah kepunyaan dari pendiri Microsoft, BILL GATES. Ya karena, dompet Bill Gates jatuh, ditemu Satpam, terus dibeliin semen Holcim. Jalan depan sekolahan itu juga dibikin dari semen Holcim, di jalan itu juga Satpam itu bonyok karena mencoba meroyok pelaku tabrak-lari. Kok si Satpam malah bonyok? Lha ngeroyoknya Cuma sendirian, yang menangan pelakunya laah. *gakjelaslagi*.
Aku? Aku adalah orang yang jarang belajar dirumah. Ibuku sering dipanggil oleh wali kelas karena aku terlalu sering menabuh meja ketika guru berceloteh di depan kelas di hadapan teman-teman yang memiliki wajah-wajah tak berdosa itu. Aku adalah virgo boy yang tidak pernah menjadwal, jadi isi tas punggungku adalah semua buku yang diajarkan pada satu minggu itu, mungkin itu adalah faktor X yang membuat tinggi badanku tidak maksimal. *maybe?*. Dengan sepeda merk ‘Tiger’ warna biru-kuning, aku meluncur dari home-sweet-home menuju school-bitter-school.
Guru pengajar? Guruku hanya ada dua macam, laki-laki dan perempuan. Alhamdulillah aku tidak punya guru macam Olga Syahputra ataupun personel SM*SH yang gayanya AA-GYM (AgakAgak GYMana gytu), tapi yang macam calon artis gagal casting banyaak..*wajahnya*. Banyak guru, banyak juga kesan yang aku dapatkan dari cara mengajar mereka. Paling suka guru yang humoris, pengertian dan sabar. Paling gak suka sama guru yang baru itu (baru dipecat terus balik lagi) gak nyantai ah *lebih detailnya? tunggu ceritanya ya*
Teman sekolah? Aku menyayangi mereka, walaupun terkadang mereka semena-mena kepadaku *ngadu ke Kepsek*.. Ya minimal mereka menghargai aku lah, misalnya nyetor 1000 rupiah per minggu.. *bakat preman*. Mereka memanggilku DOT, minimal lebih baik daripada sapaan KAMPRET (julukan temanku/preman sekolah kala itu). Tapi sekarang aku tahu kenapa mereka memanggilku DOT, adalah karena mayoritas nama mereka sangatlah lebih ndeso daripada namaku yang keren ini (Aditya Damar Aji Yudha), misalnya saja Budi, Supri, Sumi, Agus, Noto. Tapi aku bukanlah Marshanda yang dendam dengan teman SDnya, aku lebih mirip OBAMA yang gak kenal teman SDnya. *LHOH?*. Dan mungkin yang mereka suka dariku adalah sering mentraktir mereka, yah daripada buat beli lotre. Tapi banyak orang yang mengira aku dipalak oleh mereka, padahal tidak sama sekali, apa karena mukaku yang agak melas dan semakin melas dari waktu ke waktu. *tanda tanya*.
Bangunan? Bangunan di sekolahan ini lumayan bagus dan keren, dibandingkan dengan bangunan sekolahan lain. Di SD STRFRT #01 terdapat pohon beringin yang letaknya pas di depan kotak pasir buat lompat jauh, tujuannya adalah jika ada murid yang berolah raga terus lompat jauh sejauh mungkin lalu nabrak pohon beringin yang gak ada kesan angkernya sama sekali itu, inti tujuannya adalah mengurangi populasi dunia yang semakin membeludak.
Categories:

0 comments:

Post a Comment