Monday 24 June 2013

SITUATION




(Kamis,20/06/13). “Kayak’e sih Santai-santai wae ki.. Kayak’e sih Tenang Lancar wae ki.. Asline yo Galau dewe. Amsyong!” ß Status Facebook ku yang udah aku hapus. Dan kakakku langsung mengkonfirmasi lewat telpon dari Jakarta. Dan aku menjawab “Hehe.. Enggak.” Aku nulis catatan ini mungkin karena situasinya juga mendukung. Malam, hujan, di kamar dan habis nonton film. Perahu Kertas, Maudy Ayunda. Hwhw..


Situasi bukan hanya judul lagunya BunkFace (band malaysia). Jika ngobrol masalah Situasi maka yang terpikirkan adalah pas atau tidak pas, dan dipahami atau tidak bisa dipahami. Agak membingungkan ya. To Jleb Point aja ya, aku agak bingung dengan situasi ini dan terus tak coba memahami dan menikmati alurnya. Akan membingungkan alurnya kalo diceritakan lewat cerpen atau uraian. Aku punya alat untuk meng-keren-kan ini. Bernama Puisi. Yey!!! (*biasa aja ya?)

Situasi

Situasi

Adalah waktu ataupun momen

Yang membingkan

Karena memikirkan

Mirip TTS

Panas tak seperti Es

Tak pernar komplit

Ingin komplain

Kepada tuhan

Tuhan menciptakan situasi

Tanpa mediasi

Juga diskusi

Situasi ini

Ini situasi

Di situasi ini,

Ada “kamu”

Kamu itu kenyamanan dan keberanian

Iya pasti kamu itu orang

Kamu juga menciptakan situasi ini

Kamu orang bukan tuhan

Situasi yang membingungkan

Sedih? Enggak

Bahagia? Iya

Tapi kurang gimana gitu

Tapi enak

Tapi bagus

Daripada tidak enak

Daripada tidak bagus

Situ Asi

Kamu sayang banget sama ibumu

Pasti juga sayang sama ibuku

Sayang aku juga

Oh situasi

Aku enggan prediksi.
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment