Friday 23 November 2012

MY SECOND MAMA




Hay. Masih disuasana musim hujan, sambil bersandar ditembok kamar aku nulis tulisan ini. Semua orang rumah sudah tertidur, terakhir adalah suara bapakku yang membangunkan adikku yang tertidur di depan tv agar masuk ke kamar. Aku cuma mau bilang dan cerita kalo aku kangen nenekku (super grand-Ma) <<ibu dari ibunya ibuku, jadi sebenarnya dia itu “mbah buyut”ku>>
Keluarga dan orang-orang biasa memanggilnya Wongso. Mbah Wongso (perempuan). Beliau meninggal kan dunia fana ini ketika aku kuliah semester 4 akhir. Pas aku observasi di GrandMall untuk tugas kuliah pak Yosafat. Mendapat telfon dari Bapakku dan kakakku. Sedih dan hampir menangis. Ketika perjalanan pulang ke rumah aku hanya menahan air mata dan mencoba mengingat-ingat kembali apa yang telah aku rasakan (bahagia, dan lebih) bersamanya.
Aku yakin dia sangat cantik. Dulu. Bahkan sampai pada akhirnya dia tetap masih cantik. Dia mancung, putih dan manis. Aku jadi ingat dan menyebut dia “Helena”. Helena itu salah satu lagu dari My Chemical Romance dan juga adalah nama nenek dari Gerard Way (vocalist MCR).
Super Grand-Ma favoritku itu memang cerewet, galak dan tegas. Tetapi dapat dipastikan sangat sayang ke semua anak, cucu, cicit, dan yang lainnya. Sebagian waktunya ia habiskan untuk tinggal bersama orangtuaku dan tentunya aku. Yang ku tahu seperti itu.
Aku ingat foto pertamaku dengannya. Ketika aku kecil, balita lah. Posenya lucu tapi ekstrem, yaitu posisi ia duduk di sofa dan aku berdiri berpegang meja kaca didepannya, dan memegang palu yang ku arahkan ke nenekku itu.
Aku gak tau harus ceritain kaya gimana, pokoknya dia sayang sama semua orang. Lebih cantik dari Mulan Jameela, tingkat kesabarannya tinggi hampir setara sang Buddha.
Dia selalu membangunkanku ketika aku hamper terlambat ke sekolah.
Dia sering membuatkanku nasi goreng special saat minggu pagi, yang menemaniku menonton kartun minggu pagi di depan Tv.
Kangen dengan ketawanya. Beautiful.
Dan paling super duper kangen dengan tempat tidurnya. Tempat paling adem-ayem, enak buat ngelamun sampai buat nangis. Hehe..

ALL IS WELL MY SWEETEST GRAND-MA, MY SECOND MAMA­_
MISS YOU­­ SO MUCH_

Categories:

0 comments:

Post a Comment